You want LOVE? Bentuk cinta seperti apa?

Posted at : 02 - 02

- 2014

 

Hihihi, belajar hal yang baru dari Mr. Cupid di video ini. Dimana beliau menerangkan ada 4 macam tipe LOVE. Yang kita biasa tahu itu cuma 1, yang disebut EROS. Dan menurut doi, EROS = STUPID LOVE. Hahahaha, I love it. Tanpa 3 macam tipe Love yang lain, Eros tidak akan bisa bertahan. Sudahkah kamu mengenal 4 tipe cinta ini?

Check it out 🙂

Philia – friendship

Tipe cinta/sayang/kedekatan yang kita miliki dengan teman-teman terdekat kita. Atau kata Cupid “Don’t be a douche type of love”. Ada beberapa orang yang tidak memilikinya yang cenderung membuat bercandaan yang tidak tepat, merendahkan orang lain, rese.

Storge – affection

“Familiar type of love” – apresiasi terhadap seseorang, biasanya tipe cinta yang dimiliki orang tua kepada anaknya. Ini juga biasanya basis dari cinta yang lain dan tidak terasa sampai kehilangan.  Affection harus ada keseimbangan antara memberikan dan menerima. Dan tipe ini yang bertanggung jawab atas 90% dari kebahagiaan yang bertahan lama.

Agape – unconditional love

Ini tipe cinta yang biasa diceritakan dalam agama atau para Saint dan Martir. Gak berarti ini tidak ada, buktinya begitu ada orang yang kita tidak kenal mengalamai kesusahan banyak juga manusia yang langsung terjun untuk membantu tanpa pamrih.

Eros – romance

Naaah, ini yang kebanyakan orang inginkan. Dan memang paling POWERFUL. Eros = 100% pure passionate emotion without logic. Ingat, tanpa logika. Seperti kebanyakan makan gula. Tanpa Philia, Storge dan Agape, Eros tidak bisa bertahan lama.

Jadi…. kalau kamu ingin relationship yang bertahan lama, coba aktifkan 4 cinta ini 😉

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *