Terinspirasi Dari Abu Kelud

Posted at : 19 - 02

- 2014

 

Memang ya, di Indonesia sebenarnya banyak sekali orang-orang KEREN, tetapi kita jarang mendengarnya saja. Nah, ini salah satunya, bagaimana dia bisa menjadikan tragedi meletusnya gunung Kelud menjadi sesuatu yang menginspirasi untuk orang lain.

Berikut tulisan yang diambil dari nyunyu.com :

Beberapa teman kita di bagian timur Jawa, sedang mengalami musibah karena erupsi Gunung Kelud. Abu vulkanik menutupi berbagai daerah mulai dari Kediri, Surabaya, Yogyakarta, bahkan sampai ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Di tengah kepedihan akan musibah ini, ada seorang pemuda di Yogyakarta yang bernama Taufik Noor. Dia menyalurkan kreativitasnya dengan media abu vulkanik tersebut untuk kemudian dibuat gambar. Keren banget yah! Nah, objek yang dia gambar adalah wajah dari Albert Einstein. Mengapa? Karena dari Einsteinlah dia mengambil sebuah petikan kata-katanya yang dapat menguatkan teman-teman kita yang terkena musibah.

Begini kata-katanya…

“There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.” and also “Logic will get you from A to Z; imagination will get you everywhere.”

Dari situ, Taufik Noor mencoba memberi pesan melalui gambar yang dia buat, sebagai berikut…

“Begitu banyak peristiwa alam yang terjadi belakangan ini, di mana banyak dari kita yang menganggap itu sebagai musibah, namun banyak juga yang menganggap sebagai anugrah. Kalau kita hanya mengandalkan kecerdasan logika kita pasti kita hanya akan hidup dalam sebuah kewajaran yang dibatasi oleh sekat-sekat yang kita buat sendiri. Namun jika kita mampu melayang dalam imajinasi kita, tentu kita akan sadar, bahwa hakikatnya setiap peristiwa alam ini bukanlah kutukan, melainkan keajaiban yang dianugerahkan oleh Tuhan, dan dengan imajinasi kita, kita pula yang dapat membuat semua ini begitu berwarna sesuai imajinasi kita masing-masing. Yah beginilah alam, bukan mereka yang harus menuruti apa kata kita, namun kitalah yang harus menyesuaikan diri dengannya. Tabahkan hatimu, lebarkan senyummu, karena abu pasti berlalu “

 

 

Terima kasih untuk Taufik Noor, melalui gambarnya teman-teman kita boleh diberi ketabahan dan kekuatan untuk melalui musibah Gunung Kelud. Kami pun dari Nyunyu turut mendoakan yang terbaik untuk teman-teman yang terkena musibah, semoga semuanya boleh kembali normal, dan dijauhkan dari sakit-penyakit. Amin.

Kalau mau baca-baca lebih lanjut tentang Taufik Noor, bisa lihat di sini atau di sini.

What do YOU think?

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *