Siapa sosok sederhana yang menginspirasi kamu?

2 Comments
Siapa sosok sederhana yang menginspirasi kamu?

Minggu lalu saya sempat ada kerjaan di Gili Trawangan, Lombok. Yes, kalau kamu sudah pernah ke sana tempatnya memang indah sekali. Tetapi, yang melebihi harapan saya adalah bertemu dengan orang-orang yang juga sangat menginspirasi. Mulai dari Pak Kepala Desa, Pak Acok ketua Asosiasi Pengusaha di sana, sampai Ibu Dewi, pemilik Warung Dewi yang juga memasak makanan siang dan malam kita.

Terkadang, ketika kita bertemu orang pertama kali, kita tidak banyak berfikir banyak tentang mereka. Ketika kita bertemu dengan seorang yang pekerjaannya sederhana, kita tidak banyak mau berbincang-bincang dengan mereka. Ketika kita melihat seseorang yang penampilannya biasa, kita sudah cenderung meremehkannya. Kali ini, ngobrol dengan sosok Ibu Dewi yang sangat sederhana dari penampilan dan tutur katanya, saya malah merasa malu, terharu dan juga terinspirasi. Ada sebuah keindahan dari seorang sosok yang sangat sederhana. 

Salah satu teman saya yang baru pertama kali bertemu Ibu Dewi ini langsung memanggilnya ‘mama sayang.’ Teman lain yang saya ceritakan tentang Ibu Dewi mengatakan bahwa beliah adalah sosok manusia “berhati emas, berjiwa baja dan penuh kasih.”

Coba deh, baca langsung apa yang menyebabkan Ibu Dewi ini benar-benar inspiring. Waktu saya post di Facebook langsung ada 5 orang yang share ceritanya.

Tentunya, semakin ke sini saya semakin menyadari banyak sekali orang-orang Indonesia yang keren-keren, tetapi ceritanya jarang kita dengar. Orang-orang yang dari karakter dan ceritanya membuat kita bangga jadi manusia Indonesia.

Nah, ijinkan saya bertanya ya… apakah kamu pernah bertemu dengan sosok-sosok yang menginspirasi seperti Ibu Dewi? Atau seperti Arie ArfianPak Endang ataupun Dea yang pernah kita bahas di website? Kami ingin mengumpulkan #sosokinspirasi tentang orang-orang Indonesia yang kelihatannya sederhana tetapi memiliki kualitas yang luar biasa. Baik mereka tetangga, supir angkot, bapak tua yang melintasi jalan raya atau siapapun itu, kami ingin mendengarnya.

Contohnya seperti ini sharing dari teman kita Adela:

Helloo teman-teman.. Saya mau cerita nih. Kisah antara saya dan supir angkot tadi pagi. Bukan Ftv yah! hehehe

Gini, tadi pagi seperti biasa aku naik angkot nomer 37 yang kearah senen yang juga ngelewatin tempat kerja saya. Nah, pas udah didalam angkot setelah nunggu angkot hampir 15 menit karena penuh mulu, aku nyadar kalau angkot ini adalah angkot yang beberapa minggu lalu saya naiki. Supirnya juga supir yang sama, si abang gendut, dengan rambut gondrong yang dikucir kuda, dan kumis tipis yang gk terawat (idup lagi hahahah).

Oke, langsung saja aku rogoh kantong celana sebelah kanan dan mengambil selembar uang 5 ribuan dan uang 4 ribu yg sebelumnya aku pegang aku simpan kembali kekantung celana (tarif angkot ke kantor adalah Rp.4000). “Kiri Bang!” teriakku pas sudah sampai didepan kompleks perkantoran plaza pasific . Saat turun aku bayarkan uang 5 ribu ke supirnya, lalu berlalu. Supirnya memanggil ku lagi karena dia merasa perlu mengembalikan uang padaku. Aku tersenyum ke si abang supir angkot. “Ambil aja kembaliannya bang, soalnya kemarin aku ingat aku pernah naik angkot ini tapi uang yang aku kasih 3 ribu, kurang seribu. Aku sadar setelah dikantor uang seribunya masih keselip di kantong celanaku. Jadi itu kurang bayar kemarin,” kataku sambil tersenyum yang juga membuat si abang supir angkot tersenyum.

Semoga Ayahku (juga supir angkot dikampung tercinta) juga mendapatkan penghargaan kecil dari penumpangnya yang tidak seberapa itu. Heheheh…

Jadi, siapa sosok yang menginspirasi kamu?

Kalau pernah (semoga pernah), share ceritanya ke kami ya. Bisa isi di bagian komen di bawah ya. Thank you 🙂

Have a great week!

 

 

 

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

2 Comments

    • The Unlearn Team -  December 16, 2014 - 8:04 pm

      Yes bener, baru baca… keren banget mas Reza ini. Thank you for sharing with us ya. Oh btw, kalau mau ikut jadi kontribusi di website ini boleh lho 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *