Resolusi tahun baru yang berbeda dari biasanya…

No Comment
Resolusi tahun baru yang berbeda dari biasanya…

Masih sharing hal-hal yang diceritakan ketika #kopdartheunlearn kemarin. Ada salah satu teman yang sharing tentang temannya yang memiliki resolusi tahun baru yang berbeda dari biasanya. Dan malah sangat menarik.

Biasanya, ketika kita menentukan resolusi tahun baru, kita memiliki resolusi yang sama dengan tahun sebelumnya, ataupun orang lain. Biasanya tidak lebih kreatif dari ingin lebih sehat, menurunkan berat badan sampai sekian, atau traveling ke suatu tempat baru.

Tidak hanya itu, biasanya, resolusi tahun baru itu kita menentukan target-target yang sebenarnya kita tidak terlalu suka. Jujur saja deh, berapa banyak dari kita yang sebenarnya suka olah raga demi menurunkan berat badan? Kalau kita memang suka, kita gak perlu menjadikannya resolusi tahun baru bukan?

Bagaimana kita bisa membuat resolusi tahun baru kita kali ini lebih menyenangkan untuk kita? Bagaimana dengan mengikuti apa yang menjadi kesukaan kita?

“Jadi, teman gue itu sangat suka pasta bolognese. Dia bilang, tahun depan, karena dia sangat suka pasta bolognese ini, kemanapun dia pergi, dia akan terus memesan pasta bolognese sampai dia menemukan tempat-tempat yang memiliki pasta bolognese terenak. Baik di dalam negri maupun di luar negri. Menurut gue itu keren banget, karena dia menjadikan apa yang dia mengeksplorasi apa yang dia sukai.”

Keren banget. Banget. Banget. Padahal idenya sangat sederhana. Hanya makan pasta bolognese. Yang hasilnya bisa Ia post di sebuah blog mungkin yang manfaatnya bisa terasa untuk kita semua. Tetapi, yang paling keren dari ini adalah karena…. Ia mengikuti apa yang Ia sukai.

Ini mengingatkan saya terhadap ajarannya Joseph Campbell “To follow your bliss.”

I have a firm belief in this now, not only in terms of my own experience, but in knowing the experiences of other people. When you follow your bliss, and by bliss I mean the deep sense of being in it, and doing what the push is out of your own existence – it may not be fun, but it’s your bliss, and there’s bliss behind pain too.

You follow that and doors will open where there were no doors before, where you would not have thought there’d be doors, and where there wouldn’t be a door for anybody else. There’s something about the integrity of a life. And the world moves in and helps. It really does.

And I think the best thing I can say is to follow your bliss. If your bliss is just your fun and your excitement, you’re on the wrong track. I mean, you need instruction. Know where your bliss is. And that involves coming down to a deep place in yourself.

― Joseph Campbell

Sering kali kita melakukan hal-hal yang kita pikir kita ingin, atau sebaiknya kita ingin. Tetapi, sejauh mana kita sudah benar-benar mengikuti apa yang kita benar-benar sukai, cintai, nikmati? Sesuatu yang membuat kita merasa penuh. Mungkin sudah saatnya. Karena, kalau kita tahu apa yang membuat kita merasa penuh, maka tantangan apapun bisa kita hadapi.

So… untuk tahun depan, bagaimana kamu bisa mengikuti kebahagiaanmu? How will you follow your bliss?

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *