Inspiration Mind Self & Growth VIDEOS

Pola Pikir Kaya vs. Miskin. Logika siapa yang salah?

December 8, 2013

Nah, perlu banget nonton video yang satu ini, karena tidak hanya membuat tercengang tetapi juga tertawa. Bless you Pak yang sudah menghibur hati kita semua.

[youtube]http://www.youtube.com/watch?v=T0ASDFuzZwI[/youtube]

Sempat teringat seorang teman yang bercerita tentang orang yang kalau masuk pintu tol lalu membuang karcisnya sembarangan di jalanan. Alasannya Ia membuang sembarangan adalah “Yah kan agar orang yang bersih-bersih di situ punya kerjaan. Kalo gak kan kasian dia pengangguran.” #interesting Dan dia serius. Pemikirannya memang jauh sekali dari pemikiran saya. Lalu, yang benar siapa?

Hal-hal seperti ini cukup membuat berfikir juga sih, seperti:

  • Benar vs. Salah. Mudah sekali untuk bilang logika atau cara berfikir orang tersebut yang ‘salah’, membuat saya bertanya, dari semua logika yang saya miliki saat ini yang mana yang ‘salah’ ya? Karena siapa saya kalau PD banget bahwa saya orang paling benar di dunia. Kalau saya yang paling benar, maka saya sudah melakukan kesalahan dong.
    .
  • Pola Pikir Kaya vs. Miskin. Mungkin pertanyaannya bukan tentang ‘salah’ atau ‘benar’, tetapi bagaimana cara berfikir, logika dan pemikiran kita bisa semakin KAYA. Pemikiran miskin yang hanya memikirkan diri sendiri, dan tidak pernah dites dengan pemikiran orang lain. Dan bagaiamana bisa memiliki Pola Pikir yang Kaya, bukan hanya ingin sekedar kaya.
    .
  • Kalau kita ingin memperluas cara berfikir, apa yang bisa kita lakukan?

Ingin dengar dari teman-teman semua. What do you think?

    Leave a Reply