Pilih Jalan atau Alasan?

Posted at : 08 - 07

- 2015

Beberapa waktu yang lalu beredar berita tentang Wahyu, seorang pemulung yang baru saja lulus kemudian mendapatkan beasiswa S2 kemudian ingin meraih gelar doktor di luar negeri. Menarik ya ceritanya, kita tau bahwa bukan gak mungkin seorang pemulung bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Di Page Komunitas AYAH EDY, ada yang menarik. Ayah Edy share tentang pembelajarannya dari kisah Wahyu,

MAN JADDA WAJADA !

Adalah sebuah pribahasa Arab yang artinya lebih kurang “Siapa yang sungguh-sungguh mau berusaha pasti akan mendapatkanya “sukses”.

Belajar dari komen-komen yang ada di fb, selalu ada dua jenis manusia

1. Orang yang banyak berusaha dan berbuat
2. Orang yang banyak Alasan dan bicara

Itu pulalah mengapa dalam kehidupan ini ada orang yang sukses dengan berbagai latar belakang kesulitan dan kemiskinannya.

Namun adapulah orang yang gagal dalam kehidupan dengan berbagai latar belakang ALASANnya, yang mengatas namakan kesulitan dan kemiskinan hidupnya.

Selama ini kita termasuk jenis orang yang mana ?

Sadarilah segera, karena itulah mengapa saat ini hidup kita seperti ini jadinya. Jadi bukan salah orang lain jika hidup kita susah, tapi karena kita memilih lebih banyak alasan dan bicara dari pada berbuat dan bekerja keras.

Renungkanlah !

Apakah kita akan menjadi orang yang lebih banyak berusaha atau tetap menjadi orang yang lebih banyak bicara dan alasan ?

Jika saja kita mau berubah dan mengubah cara berpikir kita selama ini;

Mungkin saja kita menjadi orang hebat seperti anak muda ini.

10

Menarik ya.

Jadi, Kalau kita banyak alasan sebenarnya ini adalah suatu bukti bahwa kita belum benar-benar menginginkan suatu hal tersebut. Hidup itu pilihan. Jadi bukan salah orang lain jika hidup kita susah, tapi karena kita memilih lebih banyak alasan dan bicara dari pada berbuat dan bekerja keras. *Jleb*

Pilih Jalan atau Alasan?

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *