ARTICLES Inspiration Self & Growth

OB yang super KEREN

March 23, 2014

 

Keren itu diukur dengan apa? Dengan gaya? Fashion terbaru? Atau karena punya karakter yang menginspirasi dan melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain?

Bertemu dengan Pak Endang, supervisornya para OB di Wisma Pondok Indah dan rasanya jatuh cinta.

Ingat sekali ketika kami datang jam 7:30 am di hari itu, ruangan kelas tidak ada kursi, meja, boro-boro infokus. Yang ada hanya konsumsi yang telah disiapkan Pak Endang karena memang tanggung jawabnya beliau. Tidak ada orang lain di ruangan itu kecuali Pak Endang yang mencoba membantu kami mempersiapkan kelas karena telah terjadi miskomunikasi antara admin dan gedung.

pak endangPak Endang membantu mencari orang yang jaga di situ, padahal bukan tanggung jawabnya. Dia pun naik ke kantornya untuk print surat kerja dia untuk ditunjukkan ke pihak gedung untuk membuktika benar ada kelas, walau itu bukan tanggung jawabnya. Dan ketika pihak gedung pun belum mau bergerak untuk siap-siap ruangan karena belum ada keputusan dari atasan, Pak Endang pun membantu saya dan tim mengangkat kursi dari ruang sebelah, padahal itu juga bukan tanggung jawabnya. Dan ketika dari gedung pun sudah dapat konfirmasi, dan itu sudah jam 8:30am (padahal kelas mulai jam segitu, dan untung murid pada telat), dia pun ikut membantu set up ruangan, sampai memasang taplak meja, dll. Kita sampai tukeran nomor telepon agar bila terjadi apa-apa kita bisa selalu berkomunikasi.

Tetapi…. yang lebih menakjubkan adalah ketika selesai kelas 2 hari tersebut, saya sempat ngobrol sejenak dengan Pak Endang ini. Dan dari obrolan itu seperti dapat hadiah, wangsit, anugrah, berkah… karena ternyata ada orang-orang yang SEKEREN Pak Endang. Orang yang terlihat ordinary, tetapi sangat EXTRAORDINARY.

Ini yang gue sebut KARAKTER.

Dimana karakter itu gak bisa bohong. Karakter itu gak bisa dibuat-buat. Karakter itu konsiten. Karakter yang KEREN, karena di sini ia:

  • ¬†Tidak mengeluhkan keadaaan, tetapi selalu menikmatinya
  • Tidak hanya berkomitmen, tetapi juga memberikan lebih
  • Melakukan hal-hal di luar tanggung jawab yang bermanfaat untuk orang lain
  • Tidak hitung-hitungan
  • Selalu tersenyum dan ceria
  • Memiliki keinginan untuk terus tumbuh dan belajar
  • Tidak malu atau minder untuk membuka pembicaraan dengan orang lain
  • …. dan seterusnya.

Sering kita menilai orang dari penampilannya, dari statusnya, dari kekayaannya… tetapi untuk memiliki karakter yang KAYA ini membuat orang lain merasa kaya juga. Dan itu yang membuatnya keren banget.

Oh semoga semakin banyak juga  menemukan orang-orang yang seperti Pak Endang ini. Semoga sayapun juga terus bisa memperkuat karakter saya agar bisa seindah Pak Endang. Terima kasih sekali untuk Pak Endang yang sudah sangat menginspirasi. God Bless You, Sir!

Kalau kamu bertemu orang-orang yang KEREN seperti Pak Endang ini

 

    Leave a Reply