Now!vember – Now or Never

No Comment
Now!vember – Now or Never

Sudahkah kita memaksimalkan tahun 2014? Sudahkah kita melakukan apa yang kita inginkan? Bagaimana kita bisa menjadikan tahun ini tahun terbaik kita?

Ada teman baru kita di theUnlearn Group yang mempostingkan hal ini:

nowvember

“Bulan ini saya sedang membuat kampanye untuk saya sendiri dengan judul “now!vember”. Kampanye ini dilatarbelakangi oleh kemalasan saya dan kebiasaan menunda-nunda, memilih melakukan yang mudah (atau malah terdistraksi hal lain) sehingga yang harusnya dikerjakan tidak selesai-selesai. Hal ini nggak cuma soal pekerjaan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari, misalnya bangun pagi, bebersih rumah, belanja, dan sebagainya.

now!vember mendorong saya untuk SEGERA menyelesaikan apa yang ada di depan mata. Efek samping yang mungkin dialami ya schedulenya agak berantakan (bisa jadi karena faktor di luar diri seperti request dari bos dan semacamnya). Tapi saya yakin semua berangkat dari kemauan diri sendiri. Selalu ada alasan untuk menunda, oleh karenanya, jangan biarkan diri sendiri mencari alasan. Lakukan dan selesaikan segera.

Kampanye ini sedang saya lakukan, jadi saya pun sedang berjuang hingga akhir bulan ini. Bila kawan-kawan ingin ikut kampanye ini saya senang sekali. Logo di bawah bikinan iseng saya untuk saya pasang di akun media sosial dan HP supaya saya selalu ingat akan komitmen yang sudah saya buat.”

Keren banget yaaaaa…….

Ini mengingatkan gue ketika tanggal 1 November kemarin, gue posting juga di Facebook status ini:

 “I can’t believe it’s November already. I wonder if I have flown just like time. I wonder if I have reached new heights as months renew itselves again. I wonder in what ways I have shown courage and compassion with the changing season. With two months left in this year, how would I want to remember this year? I want to remember this year as the year I finish strong. With a heart full of love.

You?”

Gila ya, waktu cepat sekali berlalu dan tidak menyangka ‘hanya’ tinggal 2 bulan lagi. Jujur membuat gue bertanya ke diri sendiri:

– Apakah gue sudah memaksimalkan tahun ini?
– Adakah hal-hal yang masih kita tunda?
– Apa hal-hal yang gue ingin lakukan, pelajari ataupun selesaikan di tahun ini?
– Apa hal-hal yang gue ingin persiapkan untuk tahun depan?

Bulan November ini, gue mau komit menyelesaikan tulisan gue yang gak beres-beres. Ada teman gue komit akan melakukan 30 days plank challenge setelah ditunda-tunda sekian lama. Ada teman gue yang gak pernah menghabiskan membaca 1 buku dan menjadikan komitmennya di bulan ini.

Penasaran saja, bagaimana kamu menanggapi 2 bulan terakhir di tahun 2014 ini.

Kalau kamu mau ikutan kampanye ini, bareng dengan GUE tentunya, ini hal-hal yang bisa kita lakukan bersama:

  1. Tulis di bagian ‘comment’ di bawah ini, hal apa yang kamu akan komit lakukan/selesaikan di bulan ini.
  2. Pasang gambar ini sebagai profile picture untuk mengingatkan kita.
  3. Saling update dengan menggunakan hashtag ‘#nowvember’ di social media sambil mention @theUnlearn

live each day as if its your last

Mari kita jadikan tahun ini our best year ever!!!! Let’s finish STRONG!!

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *