Mengapa Kita Butuh Kreatifitas?

Posted at : 17 - 11

- 2014

Kreatifitas memang identik dengan hal-hal yang berbau seni. Tetapi, ternyata bukan hanya itu. Kenapa sih kita butuh kreatifitas? Coba deh nonton dulu video ini…

1. Kreatifitas itu salah satu bentuk berfikir (thinking).

Yang artinya, ketika kamu kreatif, kamu sedang menggunakan otak kamu untuk berfikir. Yang artinya juga, kalau kamu merasa kurang kreatif, kamu pun bisa mengasah otak kamu untuk lebih kreatif.

2. Apakah beberapa dari kita dilahirkan sudah kreatif?

Memang setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing dari turunan genetik maupun cara Ia dididik, tetapi tidak berarti kita tidak bisa menjadi lebih kreatif. Kreatifitas itu bentuk ketrampilan kok. Semakin di asah, semakin tajam.

3.  Mengapa kita butuh kreatifitas? Apa manfaat dari berfikir kreatif (creative thinking) ini?

Contohnya, setiap kali dihadapi oleh masalah, kita bisa memecahkannya lebih mudah.  Ketika kita bingung mau ngapain, kreatifitas pun bisa membantu. Jadi, kalau kamu merasa suka ‘stuck’ dalam masalah, yang mungkin lebih bisa diasah ya creative thinking kamu.

4. Apa bedanya dengan problem solving?

Naah, problem solving itu menjadi lebih efektif ketika kita menggukanan kreatifitas.

Menurut kamu, apakah kamu termasuk orang yang kreatif? Apa sih ciri-cirinya?

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *