Infographic : Mengapa Memberi Akan Membuatmu Lebih Bahagia

Posted at : 06 - 02

- 2015

Liburan mungkin akan membuat kita happy dan punya semangat baru, tapi karena kesibukan kita sendiri jarang mempunyai waktu untuk berlibur. Bagaimana kalau kita membuat semangat dan kebahagian itu dengan ‘memberi’ kepada orang yang kita cintai atau orang lain yang sedang membutuhkan. Nah, tidak seperti liburan yang butuh waktu khusus, memberi bisa kamu lakukan kapan saja kamu mau, asalkan kamu punya kemauan untuk itu.

Studi memunjukan bahwa memberi kepada orang lain tidak hanya akan membuat penerima bahagia, tetapi juga akan membuat si pemberi merasa lebih senang. Setelah memberi tubuh kita menungkatkan hormon endorfin yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih baik  dan efek ini bisa berlangsung hingga dua jam atau bahkan lebih.

Memberi pun tidak harus berupa uang, kamu bisa memberikan waktu untuk orang tersayang, memberi pertolongan untuk yang membutuhkan berupa tenaga ataupun pikiran, atau perbuatan baik lainnya pun kamu bisa lakukan yang pasti akan membuatmu senang 😉

Jadi kalau kamu mau mulai hidupmu untuk lebih happy, kamu bisa mulai dengan memberi 😀

Source : Happify Daily

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *