Bersyukur Setiap Hari

No Comment
Bersyukur Setiap Hari

And I am grateful for Pinterest, for providing me this image  

Saya percaya, bahwa kita semua punya lebih banyak hal yang bisa disyukuri daripada dikeluhi. Terkadang, kita repot-repot membandingkan keadaan kita dengan orang lain, terus merasa manusia paling malang di dunia. Kita suka kurang sadar bahwa hal-hal kecil yang kita anggap nggak penting itu justru hal-hal yang paling didambakan oleh orang lain. Istilahnya we take it for granted.

bersyukur setiap hari

Sounds familiar?

Saya pernah baca bahwa salah satu cara untuk membangkitkan mood kita adalah memikirkan dan/atau menuliskan sebanyak-banyaknya hal yang menyenangkan segera setelah kita bangun tidur. Yah, mungkin tujuannya supaya pikiran jelek nggak sempat dateng kali ya?

Saya, sebagai penggemar berat positive thinking ya sudah pasti mencobanya. Terus?

Jawaban saya sederhana, nggak gampang melakukannya.

Nggak gampangnya di bagian mana? Jujur saja, untuk memikirkan hal-hal menyenangkan sama sekali tidak sulit buat saya. Alhamdulillah, saya selalu bisa menemukan beragam hal yang bisa saya syukuri setiap hari. Tapi tantangannya justru bukan di situ, tantangannya adalah ternyata setelah sekian poin hal menyenangkan dipikirkan, saya merasa biasa aja, malah kadang-kadang tetep bete. Loh kok?

Saya tidak tahu alasannya kenapa, salahnya di mana, terus harus apa. Saya tahu pasti satu hal, bahwa tidak ada yang salah dari bersyukur. Bersyukur membukakan mata kita tentang betapa bahagianya kita selama ini, ‘menampar’ diri kita disaat kita terlalu banyak mengeluh dan membandingkan diri dengan orang lain. So, I decided to keep doing that, counting my blessings because there is always, always something to happy about.

Today’s gratitude will be: 

  1. Bisa bangun pukul 04.30 pagi dengan (lumayan) seger, karena biasanya ngantuk! 
  2. Saya berangkat paling lambat 05.40 setiap pagi, jadi kalau hari ini saya bisa manasin rendang, buat 4 smoothies, dan menyiapkan barang kebutuhan seabrek-abrek tanpa ketinggalan, I am grateful.
  3. Berangkat sama ibu saya setiap hari.
  4. Masih kebagian nasi uduk enak dan hari ini belinya tidak pake antre.
  5. Sampai di sekolah 75 menit sebelum bel.
  6. Supir taksi hari ini baik dan sopan banget.
  7. Jalanan di Kemang tidak macet, yay!
  8. Seluruh rencana mengajar hari ini, bahkan sampai minggu ini sudah beres.
  9. Di laptop sudah tersedia film Criminal Minds season 9 dengan manisnya.
  10. Punya bedak baru yang warnanya bagus dan cocok di kulit saya.

Kamu bersyukur untuk apa hari ini?

 

by: Sekar Ayu Adhaningrum (@ArumAdhaningrum)

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *