Bahagia itu …

1 Comment

 

Ada yang menanyakan terus, foto-foto dari #kopdartheunlearn sudah dipost belum? Hihihi. Well, ini beberapa foto-fotonya.

Yang lebih penting lagi sebenarnya,  kenapa foto-foto ini ada? 

Kemarin kita meminta teman-teman yang datang untuk berbagi arti ‘bahagia’ untuk masing-masing. Why? Karena seperti sukses, kita boleh kok mendefinisikan apa itu bahagia untuk diri kita sendiri. Supaya apa? Supaya kita gak lupa. Karena sering kali kita mengukur kebahagiaan diri kita dengan kebahagiaan orang lain – cenderung membandingkan – yang akhirnya jadi lebih sulit bahagia.

Bahagia itu kebanyakan tidak bisa diukur dengan materi. Seperti yang diutarakan teman-teman theUnlearn kemarin. Malah hal-hal kecil itu menjadi penting banget untuk mengukur kebahagiaan kita. Contohnya, siapa sangka ketemu orang-orang yang kita tidak kenal trus ngobrol bareng sampe “ketampar-tampar” itu membahagiakan?

Kenapa topik bahagia yang diangkat? Bukan yang lain? Well, rasa ‘bahagia’ yang membuat hati terasa penuh dan hangat itu perlu dilatih. Kadang kita suka lupa rasanya, akhirnya kita jadi apatis. Terlalu terbawa rutinitas dan mengejar sukses, kita lupa pada hal yang mendasar bagi manusia. Dan kalau hidup ingin terasa bermakna, kita butuh mengamati hal-hal kecil yang membuat hidup kita semakin bahagia dan bermakna.

Apa bahagia untuk kamu?

bahagia itu

 

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

1 Comment

  1. Teo -  March 31, 2014 - 7:22 pm

    Glad to see people with a big smile on their face :))

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *