Bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kita?

No Comment
Bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kita?

Hello Unlearners,

Post kali ini ulasan pertanyaan dari teman kita, berikut pertanyaannya :

Hai teman-teman unlearn…
Salam kenal ya?
Btw, aku ada pertanyaan nih ? . . gimana sih supaya terkenal di masyarakat (minimal di RT aku dulu) .. Cause, aku orangnya pemalu banget. Untuk sekedar say hi sama tetangga aja blank mau ngomong apa lagi…
Makasih sebelumnya 🙂

Yikes, gampang-gampang susah ya memang untuk bersosialisasi dengan masyarakat di lingkungan sekitar rumah kita. daaaann teman kita ini juga menambahkan… Kalau Ia masih remaja (usia sekolah) yang baru pindah ke tempat baru. Gue sendiri suka salut sama orang yang mau belajar untuk bersosialisasi, karena setidaknya dia mau berusaha untuk belajar mengenal dan perduli dengan lingkungan terdekatnya. Lalu Bagaimana cara bersosialisasi dengan masyarakat sekitar kita? Ada beberapa tanggapan dari teman-teman unlearn, berikut :

Khoirina :

Gimana sih supaya terkenal di masyarakat?
Yang paling gampang sih ya menyapa. Sekedar senyum atau permisi kalau lewat, bisa? gak harus ngobrol panjang lebar sih kalau gak ada kepentingan juga.
Kalau punya kepentingan (mau tanya sesuatu ke masyarakat) tapi gak bisa ngomong gimana? itu bukan malu, itu males.
Gak masalah sih kalau kamu orangnya pemalu, tapi jangan sampe itu kita jadikan alasan yang akhirnya membatasi diri untuk bergaul dan bersosialisasi di masyarakat.

Rizal :

Kamu kyaknya introvert, dan itu gak masalah !
saya juga gitu. cuma pas kebantu sama kegiatan Karang Taruna. pas giliran ada acara 17 agustusan RT / RW, ya masih bisa ikut gaul walaupun jadinya setaun sekali hhe. daerahmu masih ada lah kayaknya kegiatan Pemuda / Pemudi macem gini.
tapi saya walaupun pendiem masih berani ngomong kalau waktu rapat / hal penting / hal yang menarik. ngomongin berbau nerd / geek, tapi kalau ngomongin motor atau sepak bola kayak anak cowok lain, I don’t give a shit.
tapi ya gitu kalau dipaksa, energi orang introvert bakal cepet abis di situasi pas bareng banyak orang.
jadi kalau sosialisai yang gak mutu juga males, kayak nongkrong atau ngobrol gak jelas. mending pulang aja. internetan / baca buku / denger musik.
kalau emang pingin bisa sosialisasi, cari temen aja yang bisa bantu kamu yang secara sosialnya emang sehat, bukan tukang gosip.
tapi, kalau niat kamu pingin terkenal lebih cepet, cari sensasi. kayak pura pura jadi anak salah gaul :v << yang terakhir jokes ajaa :p

Ari :

Gw juga dulunya pemalu banget dan masih sampe sekarang. sodara sendiri aja sampe gak kenal padahal masih satu lingkungan. :’) tips dari gw sih, pelan2 coba say hi.. emang awalnya rasanya gak enak manis asem asin gimana gitu, tp cuek aja. klo udah kebiasa pindah kelevel berikutnya, iseng nanya “lagi ngapain”, mulai-mulai perhatiin sekitar, klo lagi ngejemur becandain dikit “wah cuciannya banyak nih”. so asik aja. lama-lama kebiasa dan jadi karakter lu berubah doing by the time. ya sisanya improvisasi ya, bisa nyontek temen, atau film dll. G’luck 🙂

Selalu keren dan mendukung untuk kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi ya. Seru-seru! 🙂

Kalau ada yang mau menambahkan jawaban, boleh banget! Langsung di komentar ya. Kalau ada pertanyaan yang kamu mau sampaikan juga bisa melalui email kami, atau Kalau ada yang mau ikut gabung diskusi langsung, klik join disini ya!! Thank youuu. 🙂

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *