Apresiasi: Seni Memanusiakan Manusia

Posted at : 20 - 03

- 2014

Hmm. Menurut kamu, apakah kamu tipe yang secara natural mengapresiasi orang lain? Atau malah sulit? Atau terjebak basa basi?

Well, lucunya, orang Indonesia yang dikenal sebagai orang yang paling ramah sedunia (berdasarkan survey turis-turis di Indonesia), kita kurang jago untuk mengapresiasi satu sama lain. Sering yang kita anggap apresiasi itu menjadi memuji yang basa-basi. Yang seperti apa itu?

Tidak hanya itu, ini seni memanusiakan manusia. Apa itu? Sejauh mana dalam keseharian kita, kita bisa mulai mempraktekkan seni dan kebiasaan yang sangat cantik ini?

 

 

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

3 Comments

  1. felicia -  May 7, 2014 - 5:09 pm

    Nonton video ini jadi bikin mikir & pengen ngaca 🙂 Kenapa ya budaya di negara kita kok sepertinya kurang bisa mengapresiasi orang lain? Tapi ngomong gini juga sambil ngomong untuk diri sendiri… “Selama ini gw sudah cukup baik belum ya dalam mengapresiasi orang lain?”

    Dengan video ini hopefully saya bisa belajar lebih baik untuk mengapresiasi orang dengan baik, apalagi kalau mengapresiasinya dengan gratitude postcard 🙂

  2. bungaaaaa -  February 23, 2016 - 10:16 am

    saya selalu suka dengan penjabaran mba aristiwidya… karena penjabarannya tidak selalu berfokus untuk mengarahkan orang lain untuk berbuat, tidak membuat orang menjadi candu, tidak menggurui .,..tetapi mengajak orang lain untuk berpikir dan berperilaku lebih baik sesuai dengan cara sendiri…ini baru self help… terimakasih

    http://gravatar.com/bungaaaaa

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *