11 Hal Yang Menyebabkan Komunikasimu Lemah

2 Comments

 

Tanggal 4 Maret ini, Mbak @aristiwidya sharing di FEUI tentang Business Communication, membahas tentang TOP 11 Communication Failures.  Thank you FEUI sudah mengundang kami. Dan untuk teman-teman lain yang tidak bisa ikutan ngobrolnya di sana, ini ada cuplikan presentasinya.

careerfestIntinya adalah…

Kenapa sih ada orang PINTAR tetapi selalu gagal interview? Ada orang yang PERFORM tetapi gak dipromosi? Ada yang BAIK tetapi gak terlihat valuenya? Karena sekedar pintar saja sekarang tidak cukup, sejauh mana kita bisa memperkuat Emotional Intelligence (EQ) kita dan ini hanya bisa terlihat dari gaya kita berkomunikasi atau berinteraksi dengan orang lain. Karena cara kamu berkomunikasi  menunjukkan behavior mu, dan itu menunjukkan value, dan dari situlah terlihat karakternya.

Lemah di komunikasi artinya tidak bisa menunjukkan VALUE dan KARAKTER. Pintar dan baik belum tentu memiliki nilai tambah.

Tadi kita melihat bahwa mengapresiasi orang lain saja kita lemah. Cenderung basa basi, sksd, fisik. Belum mengistimewakan orang lain. Hal-hal yang kita anggap sepele seperti apresiasi, connection, menunjukkan effort ini yang membedakan kita dari orang lain. Hal-hal kecil yang berdampak besar. Kalau kamu bisa memaster 11 hal ini, kamu sudah 1000 langkah di depan orang lain. Karena most of us are so bad at it.

Thank you untuk @careerfestival, semoga bisa bertemu kembali di kesempatan berikutnya. Seneng banget bisa melihat semuanya interaksi dan semangat walau kepanasan dan kelaparan.

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, email us di mail@theunlearn.com ya.

Dan untuk 5 orang yang beruntung seperti: Dini, Theresia, Putri, Didi dan juga Siswi — kam tunggu emailnya 🙂

Semoga bermanfaat 🙂

 

 

Atau, kamu juga bisa download pdf-nya di sini: UI – 11 Tips for Business Communication

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

2 Comments

  1. Didi -  March 4, 2014 - 7:48 pm

    Heeeyyy.. saya dateng nih ke acara ini, menang pula.
    workshopnya inspiring banget! bikin kita tau cara menampilkan diri yang lebih baik. Banyak kesalahan2 halus yang crucial yang bisa dikoreksi.
    thanks mbak ika 🙂

    • Aristiwidya -  March 6, 2014 - 11:47 am

      Didi!!!!!
      Thank youuuu. Thank you for listening. For participating in the challenge. For leaving me a beautiful note here. And for sending me your cv & resume in the same day. So impressed. I just send you an email too. Let’s talk some more k.
      xo

      http://www.theunlearn.com

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *