5 hal yang perlu kamu ingat ketika merasa terjebak

No Comment
5 hal yang perlu kamu ingat ketika merasa terjebak
Never assume that you’re stuck with the way things are.
Life changes, and so can you.

“I don’t know what to do.”  “I’m in a rut.”  “I feel stuck.” terus aku kudu piye? mati aja masih bingung apa yang mau dilakuin? kamu sebenarnya kan bisa memilih apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu lakukan dan yang kamu inginkan. Jadi, kembali lagi pada dirimu sendiri.
Ini beberapa hal yang perlu kamu ingat biar kamu gak merasa terjebak lagi.


1. Merasa terjebak? Itu cuma Felling, bukan fakta.

Ketika kamu merasa terjebak sebenarnya itu hanya perasaan bukan fakta jadi perasaan itu belum tentu benar. Kamu pasti bisa mengubah persepsi kamu tentang itu. Dan lucunya, ketika Kamu mengubah cara Kamu melihat sesuatu, hal itu sendiri berubah.


2. Ini saatnya kamu melakukan perubahan.

It could be a change of heart, a change in your perspective, or a change in your habits. Udah tahu kan gimana rasanya terjebak? mungkin aja karna selama ini kamu nggak merubah perspektif, kebiasaan-kebiasaan ataupun hati. Kamu bisa mulai coba merubah sedikit demi sedikit dan “good bye felling stuck”.


3. Lupakan hal buruk yang pernah terjadi

Dengan selalu mengingat hal-hal buruk yang pernah terjadu dimasa lalu kamu nggak akan bisa lebih maju dari kemarin. Lupakan hal buruk, lepaskan penyesalan-penyesalan, buang efek frustasi yang ada,  lakukan yang terbaik sekarang dan tatap harimu yang cerah.


4. Ambil langkah berikutnya, jangan telalu banyak alasan.

Kalau kamu memang benar-benar menginginkan sesuatu, kamu pasti akan menemukan jalannya. Ketika kamu fokus pada alasan-alasan yang kamu miliki, bersiap saja jatuh ke dalam lubang yang akrab kita sebut Terjebak”. Kalau sudah tidak ada alasan lagi, inilah saatnya kamu menentukan langkah selanjutnya, memilih yang terbaik untuk dirimu sendiri.


5. Tidak ada yang sia-sia, Lakukan saja yang terbaik.

Melakukan sesuatu yang terbaik, ini salah satu yang membuat pertumbuhan dan perubahan. Gak ada yang sia-sia sekalipun perubahan itu terasa menyebalkan tapi inget deh, kamu gak akan berubah kalau gak melakukan sesuatu.
Itu beberapa hal yang perlu kamu ingat ketika merasa terjebak dan gak tau harus apa lagi. Kalau ada yang perlu ditambahkan kamu mau menambahkan apa? share di kolom komentar ya! 🙂
Inspirasi dari : Marc and Angel

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *