10 Hal Tentang Putri Indonesia 2015 Yang Membuatnya Lebih Keren Lagi

3 Comments
10 Hal Tentang Putri Indonesia 2015 Yang Membuatnya Lebih Keren Lagi

Kalau kamu mengikuti Putri Indonesia 2015 ini, kamu pasti mengenal Anin. Semakin mengenal Anin, rasanya semakin terinspirasi oleh sosok seorang Anin. Karena, Ia tidak saja keren karen semua prestasi yang telah diraihnya, tetapi sejauh mana prestasi itu telah membangun karakternya.

Ini adalah informasi tentang Anin yang banyak diketahui masa:

Anindya Kusuma Putri lahir di Semarang, 3 Februari 1992. Saat ini Anindya masih berstatus sebagai mahasiswi di Universitas Diponegoro Semarang jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Perkotaan dan merupakan alumni dari SMAN 1 Semarang.

Sebelum mengikuti Puteri Indonesia, perempuan yang memiliki hobi jalan-jalan dan olahraga ini pernah terpilih menjadi Gadis Sampul tahun 2008. Ia juga menjadi Runner up 1 Putri Indonesia Jawa Tengah 2011.

Beberapa prestasi Anin lainnya adalah IM3 Young Ambassador 2009 serta menjadi Duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP).

Wanita yang disapa Anin ini juga menguasai bahasa Inggris dan memiliki bakat dibidang public Speaking dan kepemimpinan serta mahir bermain bass.

Dibidang organisasi, Anindya aktif di organisasi AIESEC (Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales) di kampusnya dan menjadi Vice President di AIESEC Local Committee UNDIP. AIESEC merupakan organisasi pemuda tingkat Internasional dimana Anin bertanggung jawab untuk mengurus mahasiswa dari luar negeri yang ingin belajar tentang budaya Indonesia.

Dibidang entertainment, Anin juga tampil sebagai host acara Jejak Petualang di Trans7 sebanyak 2 episode dan membintangi beberapa iklan selepas mengikuti Gadis Sampul 2008 lalu.

Itu saja sudah gila! Di usia 23 tahun, Anin sudah mencapai dan melakukan banyak hal.

Tetapi…. bukan itu yang membuat Anin keren dimata kita. Ketika ngobrol-ngobrol dengan sahabat Anin di Semarang. Kita belajar 10 hal tentang Anin yang membuat dia lebih keren lagi.

Apakah 10 hal tersebut?

1. Profesional dengan peran dan waktu

Pas baru kenal dengan Anin, sekitar setelah maghrib saya dapet BBM dia, mobilnya di tabrak waktu dia otw ke GOR buat tanding basket. Baru tadi ngobrol, denger mobilnya ditabrak dan khawatir dia kenapa kenapa, saya inisiatif untuk dateng ke GOR tempat anin katanya tanding. Seperti yang di duga, pintu mobil bagian depan kirinya remuk bekas ditabrak.

Aninnya dimana? Anin tanding basket dengan kerennya di lapangan GOR itu. Bahkan mungkin dia ga tau saya dateng ke GOR dengan paniknya, Wah kalo saya jadi Anin sih boro-boro kepikiran jadi tanding basket, liat pintu mobil remuknya begitu udah kepikiran macem macem pasti. Tapi ternyata anin engga, dia profesional dengan peran dan waktunya.

2. Menikmati petualangan dengan segala tantangannya

Pernah waktu itu kita berdua lagi di Jakarta, ngurusin visa untuk berangkat international conference bareng. Sudah jam 11 malam, tetapi kita belum mau pulang. “Kemana ya???….” “Bandung yuk!…” “Ayok deh!!” hahahahaha jam 11 malam kita ke Bandung, tanpa tujuan. Intinya cuman pengen seneng seneng. Sampai sana sekitar jam 1, cari makan, ngobrol ngobrol pulang jam 4 pagi dari Bandung. Sampai di toll menuju jakarta kita heboh karna salah antri di jalur e-toll dan kita ga punya kartu e-toll. Hahahahaha.

Di depan gardu, kita bingung dan ketawa ketawa sendiri. Akhirnya kita beraniin buat keluar mobil dan pinjam e-toll sama bapak-bapak di mobil belakang. Kebayang muka bapaknya kaya apa? Iya jenggotan, pake kemeja, macet macetan pagi pagi, sebel liat anak kecil salah antri hahahahaha but yes we had lots of fun that day.

3. Selalu apa adanya.

Anin is anin, sehebat apapun prestasinya dia tetap apa adanya Anin. Waktu itu saya mendapatkan kesempatan untuk ikut internasional conference bareng Anin di jepang. Dari awal persiapan kita tangani berdua. Bolak balik Jakarta Semarang, sampai di akhir keperluan ke jakarta buat ambil visa semua uang kita sudah di tuker ke mata uang yen. Ga punya uang banyak buat beli tiket balik ke Semarang. “Naik kereta ekonomi aja yuk… Biar ngerasain dulu, nanti kan di Jepang bisa naik kereta lebih enak..”

Hahahaha dengan pikiran sesimple itu kita nekat naik kereta ekonomi ke Semarang. Kereta ekonomi waktu itu belum AC kaya sekarang. 12 jam kesemarang, punggung encok bareng bareng duduk di kursi kereta yg bentuk tempat duduknya super lurus itu.

4. Sikap yang membumi untuk selalu memberikan yang terbaik.

She always says to me, “Don’t ever think that you are the best, but always give your best.” How am I not proud to have her?

Jangan pernah berfikir bahwa kamu yang terbaik, tetapi selalu berikanlah yang terbaik.

Diberbagai kegiatan yang dia punya, dia tidak pernah menginginkan suatu posisi di lingkungan tersebut, tetapi dia akan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk lingkungannya sehingga secara tidak langsung dia juga mendapatkan yg terbaik dari lingkungannya, entah akhirnya jadi juara, menduduki posisi tertentu atau apapun.

Yang jelas setiap lingkungan yang saya tahu Anin akan selalu ditinggalkan kesan yang baik tentang Anin karena hasil kerja kerasnya.

5. Tidak memanjakan teman, tetapi mengajak kita mikir juga

Anin memang bukan teman yang akan banyak menanggapi curhatan terutama tentang percintaan yang teman-temannya punya. Dia orang paling logis yang pernah saya tau, kl menurut dia ga masuk akal ya gausah dipusingin. Dia cenderung kasih kata kata bidadari yg bikin kita mikir “Oiyayaa..”

6. Sahabat yang baik untuk temannya

Pernah juga waktu itu saya kecelakaan motor, sampai dua kaki saya tidak ada yg bisa berpijak satupun, ada luka di mulut bagian dalam dan gigi patah. Saya ga akan pernah lupa bagaimana Anin jagain saya pagi malem waktu itu, bikinin oatmeal biar saya bisa makan walaupun rasanya ga enak sampai saya nahan ketawa hahahahaa.

Ya setidaknya hampir tiga hari setiap saya melek dan mau merem tidur ada dia di kamar kosan saya padahal saya tau betul dia punya kesibukan lain yg lebih penting dari saya. Ia  mungkin tidak banyak berbicara, tetapi selalu tahu apa yang perlu dilakukan.

7. Gigih mengejar sesuatu

Anin adalah tipe orang yang akan gigih mengejar sesuatu, apapun proses yang harus dia hadapi. Kalau mungkin saya cenderung orang yang akan melihat resiko dan kritis terhadap kemungkinan yang ada kedepan apabila saya mengambil keputusan ttg sesuatu, dan kl saya tau beberapa kemungkinan buruk akan terjadi saya akan beralih untuk memilih hal lain yg bisa saya kerjakan.

Beda dengan Anin, bukan, dia bukan tidak tau atau tidak memikirkan resiko dan kritis terhapad kemungkinan yang ada, dia tau dan dia paham kemungkinan yang akan terjadi apabila dia mengambil suatu keputusan.

Tapi Anin akan tetap mengambil keputusan itu dengan resiko dan kemungkinan yg akan terjadi didepan, dan menganggap semua itu adalah proses pendewasaan yang harus dia lewati untuk mencapai hal tertentu.

Beberapa kali terjadi hal yang demikian. At the end, waktu kita sharing, yang keluar adalah ternyata benar beberapa resiko dan kemungkinan yg akhirnya terjadi.

Bedanya dia mendapatkan pengalaman bagaimana cara meraihnya sedangkan saya sudah mengerjakan hal yang lain.

If you meet her, I guarentee you don’t need much time to realize how struggle she is on everything that she did.

8. Tidak pernah menyesal

Di tahap akhir pemilihan Putri Indonesia 2015, 3 finalis dihadapkan pada 1 pertanyaan yang sama dan mendapat waktu 60 detik untuk menjawab. Pertanyaannya adalah “Pernahkah Anda mengalami penyelasan dalam hidup. Bila pernah atau tidak pernah mohon dijelaskan”.

Ke-2 finalis yang lain menjawab pernah, terutama mengecawakan orang tua.

Bagaimana dengan Anin?

Ia menjawab, dengan apa adanya “Penyesalan hanya terjadi ketika kita tidak mengikuti keinginan hati. Saya tidak pernah menyesal karena saya lahir di keluarga yang selalu support saya dan teman-teman yang sayang sekali sama saya.”

Ia mengatakannya dengan senyum, melihat mama-nya dan melontarkan cium.

9. Melakukan apa yang perlu dilakukan untuk berhasil.

Anin pernah mengikuti Putri Indonesia di tahun 2011 dan tidak berhasil. Tentunya, sebagai Anin, Ia tidak menyerah untuk mengikuti kompetisi ini kembali.

Dengan komitmennya, Ia pun rela kakinya lecet-lecet karena selalu memakai sepatu hak walau aslinya anaknya tomboi. Dan, Ia pun komit untuk turun 18kg agar bisa sukses mengikuti kompetisinya.

Apakah dia complain? Menurut kamu?

10. Seimbang antara Beauty, Brain dan Behavior

Kalau kata sahabat Anin…

“Dalam banyak hal kadang saya berterimakasih kepada Allah sudah di pertemukan oleh orang sehebat dia. Tidak banyak orang cantik yang tidak sombong. Tidak banyak orang pintar yang mudah bergaul. Dan tidak banyak orang yang berwawasan luas di tambah pengalam bejibun yang tetap mau berusaha dan belajar.”

 

Inilah yang namanya karakter, pendewasaan, EQ dan juga sukses. Keren!

Dear Anin,

Sukses dari teman-teman @theUnlearn. Kami bangga sekali memiliki sosok Putri Indonesia seperti kamu. Sukses di ajang Miss Universe. Our thoughts and prayers are with you always.

 

Source Profile anin: www.aktualita.co

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

3 Comments

  1. monmon -  February 22, 2015 - 4:24 am

    Kak anin alumnus sma 1, bkn 11

  2. samid -  February 22, 2015 - 11:25 pm

    Kepanjangan ini “Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales” sudah ga dipake lagi. Dan jabatan terakhir sebagai president di AIESEC undip bukan vice president

  3. intan -  February 23, 2015 - 7:54 am

    Succes sellu anin ttp lah menjadi dirimu sendiri yah..sya bangga walaupun membaca tentang mu…salam kenal dari saya (intan )

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *