10 Favorite Quotes tentang Mendengarkan

No Comment
10 Favorite Quotes tentang Mendengarkan

Listening is an Art.

Dan karena kita jarang banget diajarkan apa itu mendengarkan yang baik, padahal ini fondasi dari setiap relationship, akhirnya kita banyak merasa kita sudah jago mendengarkan padahal belum. Coba kamu baca ini deh: 7 Tanda-Tanda Kamu Merasa Sudah Mendengarkan, Padahal Belum. Dan akhirnya, ini beberapa kutipan yang membantu kita mengingatkan, apa sih sebenarnya mendengarkan itu?1. “Taruhlah telingamu di dekat hatimu dan mulailah mendengarkan.” Oh ternyata, mendengarkan itu menggunakan hati, tidak hanya telinga ataupun otak.

mendengarkan 10

 

 

2. “Mendengar dan mendengarkan itu menggunakan indra yang berbeda.” Kalau mendengar hanya menggunakan telinga, mendengarkan juga menggunakan mata, badan, hati.

mendengarkan 9

3. “Mendengarkan itu sebuah tindakan sederhana yang menkondisikan diri kita untuk ada di saat ini, dan itu butuh latihan, tetapi kita tidak perlu melakukan apapun lagi. Kita tidak perlu memberikan nasehat, atau coaching atau kelihatan bijak. Kita hanya perlu untuk ingin ada di sini dan mendengarkan.”

Ini keren banget. Sumpah. Untuk memberikan perhatin 100% dan hanya itu tuh gak mudah. Karena lebih mudah untuk mengatakan sesuatu.

mendengarkan 8

 

4. “Ketika kamu berbicaara, kamu hanya mengulangi kembali apa yang kamu ketahui. Tetapi, ketika kamu benar-benar mendengarkan, kamu akan belajar sesuatu yang baru.”

Ini juga keren banget. Karena setiap kali gue mendengarkan orang, sekarang gue bertanya ke diri gue sendiri, “Apa yang gue pelajari dari hal ini ya?” Sama seperti mendengarkan hidup. #eaaahhh

mendengarkan 7

 

5. “Orang-orang yang pandai mendengarkan di dunia ini hampir punah.”

I agree. Coba hitung saja orang-orang yang kamu kenal. Berapa banyak yang memang jago mendengarkan dan membuat kamu merasa didengarkan ketika bercerita? Nah, kamu termasuk yang mana? mendengarkan 6

 

6. “Kata LISTEN memiliki huruf yang sama dengan kata SILENT.” Mendengarkan = Diam.  Yuuk mari.

mendengarkan 5

7. “Orang tidak selalu membutuhkan nasehat. Terkadang, yang mereka butuhkan adalah tangan untuk mendampingi mereka, telinga untuk mendengarkan dan hati untuk memahami mereka.” Keren. Bukankah ini esensi dari mendengarkan itu sendiri? Untuk memahami orang lain?

mendengarkan 4

 

8. “Ketika kamu benar-benar mendengarkan seseorang, secara utuh, dengan penuh perhatian, maka kamu tidak hanya mendengarkan kata-kata yang mereka ucapkan, tetapi juga rasa yang disampaikan secara keseluruhan, tidak hanya sebagian saja.”

Cinta. Mendengarkan tidak hanya kata-kata tetapi juga apa yang tidak disampaikan dalam kata-kata.

mendengarkan 3

 

9. “Salah satu bentuk hormat yang paling tulus adalah benar-benar mendengarkan orang lain.”

mendengarkan 2

 

10. “Ada perbedaan antara benar-benar mendengarkan dan menunggu giliran untuk berbicara.”

Asli nek, bener banget. Terkadang kita excited banget pengen cerita sesuatu akhirnya mendengarkanpun juga males dan setengah-setengah.mendengarkan 1

 

Quotes favorit kamu tentang Mendengarkan apa? Share dong please ya. We are listening. Thank you 🙂

 

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *