1 Pertanyaan Yang Kamu Bisa Tanyakan Dirimu di Akhir Tahun

No Comment
1 Pertanyaan Yang Kamu Bisa Tanyakan Dirimu di Akhir Tahun

 

Apakah itu?

Apa 5 moment yang paling memorable di tahun ini?

What’s your 5 most memorable moments this year?

Teman saya Mira yang menanyakan hal ini ke saya, yang dia dapatkan juga dari salah satu teman kami, hasil dari membaca sebuah buku. Tahun bisa berlalu, kita bisa saja mengumpulkan prestasi, pengetahuan maupun harta, tetapi sudahkah kita mengumpulkan moments? Because beautiful moments are the things that make this life meaningful.

Don’t you think?

Kalau kamu sudah menemukan 5 moment yang paling memorable dan berarti untuk kamu, coba analisa, seperti apa momentnya? Bagi saya, ada hal-hal spesifik dalam my top 5 memorable moments:

1. Quality time with someone I love and care about
Waktu yang saya benar-benar saya share dengan seseorang yang saya sangat sayangi, dimana saya pun ingat di saat itu saya mengatakan ke diri saya sendiri, “saya ingin mengingat momen ini.” Dan saya ingat semua warna, kata, harum dan bentuk dari momen tersebut.

2. Abundance feeling
Sebuah momen dimana saya merasa menyatu dengan alam dan hidup yang membuat saya merasa sangat bebas, tanpa limitasi apapun. Mungkin karena saat itu saya sedang ada di tengah hutan, bermain di sungai, dimana saya benar-benar merasa hidup.

3. Proud of my qualities
Berasa ‘naik kelas’ dalam hidup. Bahwa kalau saya ditanya, “Apakah tahun ini kamu lebih baik dari tahun lalu?” Saya akan menjawab Ya tanpa ragu. Bukan karena saya memiliki harta lebih banyak, atau mencapai leih banyak prestasi, tetapi ada sesuatu values/karakter dalam diri saya yang telah diperkuat.

4. Being totally and completely vulnerable
Momen-momen dimana saya tak bisa lagi menahan tangis, sulit bernafas dan sampai kemudian menemukan nafas kembali dan merasakan tentram. Momen dimana saya tidak pura-pura bahagia atau kuat, tetapi menghadapi langsung semua rasa sedih dan takut. Merasakan semua rasa 100%.

5. Being completely loved
Momen dimana saya benar-benar merasa dicintai, dikasihi, dilindungi. Momen dimana saya terkadang tidak percaya bagaimana caranya saya bisa seberuntung ini. Bahwa saya tidak pernah sendiri.

Kalau kamu, apa yang kamu paling ingat tahun ini? Ada momen yang sama dengan saya? Ada yang berbeda? Please share 🙂

About the author

Kami di theUnlearn.com berkomitmen untuk membawakan hal-hal yang inspiratif, joyful, bermanfaat agar kita bisa fully live our lives, be the person that we want to be.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *